:::: MENU ::::
Kelebihan dan Kekurangan Huawei P40 Pro

Setelah pertama kali diperkenalkan melalui acara online pada akhir Maret lalu, hari ini, Kamis (23/4/2020) Huawei P40 Pro resmi meluncur ke Indonesia lewat event yang juga digelar secara live streaming karena pandemi Covid-19.

Peluncuran Huawei P40 Pro kali ini kami lakukan secara online sehingga teman-teman semua bisa tetap tinggal di rumah sambil mendapatkan berita update terbaru dari kami" ujar Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, saat berbicara dalam acara online tersebut.

Huawei P40 Pro adalah salah satu model dari ponsel terbaru brand Huawei. Dua model lainnya adalah P40 dan juga  P40 Pro Max. Sebagai model yang diposisikan di antara kedua “saudaranya”, P40 Pro memiliki fitur yang lebih tinggi dibandingkan P40 tapi pasti lebih rendah dari P40 Pro Max.

Layar Huawei P40 Pro sudah dibekali panel OLED berdiagonal 6,58 inci dengan resolusi 2.640 x 1.200 dan juga refresh rate hingga 90 Hz. Huawei turut membekali fitur pemindai sidik jari terintegrasi. Dibandingkan dengan HUAWEI P30 Pro pendahulunya, P40 Pro yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu dan suda beri sertifikasi IP68 ini turut mengusung sejumlah peningkatan di sektor kamera yang cukup dipercanggih.

Di punggung Huawei P40 Pro juga terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama (wide) 50 MP (RYYB, f/1.9, OIS), kamera telephoto 12 MP (f/3.4, 5x optical zoom, OIS), camera ultra wide 40 MP (f1.8), dan juga kamera ToF. "Huawei P40 Pro masih menjadi inovator terdepan di industri dalam telefoto jarak jauh," ujar Training Director Huawei CBG Indonesia, Edi Supartono.

Kamera depan P40 Pro yang termuat juga dalam lubang punch hole di sisi kiri atas layar kini berjumlah dua buah, terdiri dari kamera depan 32 MP (f/2.2) yang sudah mendukung fitur  autofocus dan juga kamera ToF.

Setelah membaca apa saja yang ada di huawei P40 pro, sekarang kita akan membahas apa saja kelebihan dari Huawei P40 pro. Huawei P40 pro memiliki beberapa kelebihan seperti:

1. Dibekali dengan chipset yang tangguh dan juga didukung dengan jaringan 5G
Huawei P40 pro sudah ditenagai dengan chipset kirin 990 5G dan juga fabrikasinya 7 nm+ yang mampu meningkatkan sekitar 23% performa CPU dan sekitar 39% untuk performa GPU.

Chipset tersebut sudah disandingkan dengan CPU cortex-A76 yang memiliki delapan inti core dan mampu berjalan pada kecepatan hingga 2.86 GHz. Chipset buatan Huawei ini juga sudah mendukung teknologi jaringan 5G yang banyak dihadirkan pada smartphone smartphone jaman sekarang.

2. triple camera dengan lensa leica
Huawei P40 sendiri sudah dipersenjatai konfigurasi triple camera, dimana salah satu sensor kameranya yang beresolusi 50 MegaPiksel f/1.9(wide) dan sudah menggunakan lensa kamera dari brand Leica yang tidak perlu Anda ragukan lagi mengenai kualitasnya.

3. 32 MegaPiksel selfie kamera dengan sensor biometrik
Selain kamera belakang, Hp Huawei P40 pro juga memiliki performa kamera selfie yang mumpuni. Huawei P40 pro sudah dibekali dengan konfigurasi single selfie camera dengan resolusi sebesar 32 MegaPiksel f/2.0(wide) dan juga sudah dilengkapi dengan IR TOF 3D sebagai sensor biometrik.

Kehadiran teknologi sensor biometrik sendiri juga sudah banyak dihadirkan di beberapa smartphone smartphone flagship sebagai sistem pengaman baru untuk meningkatkan keamanan.

Sudah puas membaca perihal kelebihan dari Huawei P40 pro sekarang kita berganti dengan membahas apa saja kekurangan dari Huawei P40 pro yuk, simak berikut ini.

1. Kapasitas baterai relatif kecil
Huawei P40 pro hanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4200 mAh saja dan pada zaman sekarang angka tersebut sudah tidak bisa dikatakan kapasitas besar.

Pasalnya, ada banyak merek smartphone yang sudah dibekali baterai 6.000 mAh untuk Samsung Galaxy M30s dan juga Realme C3 dengan kapasitas 5.000 mAh.

2. Tidak mendukung jaringan 5G di indonesia
Meski nantinya Huawei P40 Pro versi Indonesia digunakan di luar negeri, ponsel ini tetap tidak bisa tersambung ke jaringan 5G. Meski kemampuan 5G dihilangkan, Huawei P40 Pro juga masih memiliki hal yang bisa diandalkan dalam sektor fotografi dan juga videografi.

Nah, itulah kelebihan dan juga kekurangan dari Huawei P40 Pro, sekian dari kami dan semoga bermanfaat.
Categories:

0 komentar:

Post a Comment